BOOKING TIKET PESAWAT

Ada yang lain

Ada yang lain. Info sangat penting tentang Ada yang lain. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Ada yang lain

Selain itu, apalagi manfaat kopi? Salah satunya lagi manfaatnya, memberikan keuntungan bagi juragan pabrik kopi. Coba bayangkan, apa gunanya bikin pabrik kopi kalau ndak ada kopinya. Masa’ mau nggiling gethuk. Ya ndak cocok. Desainnya memang bukan untuk nggiling singkong atau ubi untuk dijadikan gethuk. Seperti yang kita banyak tau, kopi juga bisa menghilangkan warna putih pada susu. Susu dicampur kopi, jadi wedang kopi susu. Sorry kalau saya lebih suka pakai kata wedang, sebab istilah yang lain ndak cocok untuk dijadikan sinonim. Kembali ke wedang kopi susu. Minuman ini sering saya minum kalau pas lagi nongkrong di warung yang numpang tempat agak jauh di depan kantor kami. Terpisah oleh jalanan pintu gerbang pelabuhan. Yang punya warung itu seorang ibu yang suaminya bekerja sebagai TKBM (tenaga kerja bongkar muat) di pelabuhan. Kalau pas lagi ndak ada kerjaan saya suka nongkrong di warung itu bareng si Tomy, teman kerja saya yang berasal dari Lumajang itu. Dia bilang mau bikin paguyuban warga Lumajang di Pulau Bunyu. Sekarang baru dalam tahap ngumpulin anggota. Nah.., dia sering mendiskusikan rencananya itu di warung kopi depan kantor. Tentunya sambil minum wedang kopi. Bla..bla..bla, srup..srup..glek..glek. Begitulah gambaran terjadinya diskusi itu. Satu atau dua tahun yang lalu, agak lupa nih, maklum lagi banyak pikiran, ada kejadian unik yang yang menimpa seorang teman kerja. Waktu itu dia baru menempati rumah dinas milik perusahaan. Menurut kabar, rumah yang ditempatinya itu sudah lama kosong. Mungkin karena letaknya yang kurang bagus, berada di bagian ujung perumahan. Dekat hutan, mana sepi lagi. Maksudnya jauh dari tetangga. Suara yang selalu terdengar adalah suara mesin jetpump penyedot minyak bumi. Pokok’e ndak enak deh. Belum ada sebulan dia menempati rumah itu, dia sudah mengeluhkan sesuatu. Cerita yang bikin jidat saya berkerut. Dia bilang, istri dan anaknya sering diganggu mahluk halus. Anaknya masih kecil-kecil. Yang paling besar baru berumur empat tahun, yang kecil masih berumur beberapa bulan, masih bayi. Saya tanya, diganggu mahluk halus bagaimana? Katanya pintu depan sering diketuk-ketuk orang sambil terdengar suara memanggil nama anaknya yang pertama. Saat pintu dibuka, eh…ndak ada orang. Dicari sampai keliling rumah, tetap aja ndak ada si pengetuk pintu itu. Sementara bayinya sering terjaga dari tidur karena kaget seperti ada yang menarik-narik kakinya. Saya hanya berfikir itu mungkin karena pengaruh suara deruman mesin jetpump yang terletak sekitar 300 meter dari rumahnya. Saya pernah membaca bahwa suara bernada rendah yang terus-menerus terdengar bisa menimbulkan halusinasi. Membuat orang jadi mengalami hal-hal yang aneh. Mungkin itu yang dialami keluarganya. Tapi saya khawatir jika ketakutan yang mereka alami bisa menimbulkan kepanikan. Bahkan bisa mensugesti orang lain. Lalu kami sarankan agar istri dan anak teman saya itu untuk sementara waktu tinggal di rumah mertuanya dulu. Sebagai gantinya, saya, teman saya itu, dan seorang teman kerja yang lebih senior menjaga dan tidur di rumah itu pada malam hari. Malam pertama, kami dikejutkan dengan suara gedubrak pada pintu depan. Ada sesuatu yang menabrak pintu depan. Kami segera membuka pintu itu, dan seperti diduga, ndak ada apa-apa. Lho….? Tapi pagi harinya saya melihat tiga ekor anak kucing bermain-main di bawah mobil milik tetangga. Mereka saling berkejar-kejaran dan beberapa kali menabrak ban mobil itu. Apa seperti itu yang terjadi tadi malam? Mereka berkejaran lalu salah satunya menabrak pintu depan rumah teman saya itu. Mudah-mudahan iya. Sebab kalau tidak, berarti memang ada gangguan mahluk halus. Wah…


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger