BOOKING TIKET PESAWAT

nama dan nama

nama dan nama. Info sangat penting tentang nama dan nama. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai nama dan nama

Pernah suatu hari saya main di rumah seorang teman. Saya sedang menghabiskan makanan ketika teman saya yang sedang nonton tv berteriak memanggil saya.
"Han..! Ada White Lion lagi main tuh".
Saya yang saat itu memang sedang keranjingan dengan lagu "You’re All I Ned" langsung meninggalkan meja makan, berlari ke depan tv. Dan…, sama sekali ndak terlihat Mike Trump cs beraksi di layar tv. Yang ada malah tayangan flora dan fauna yang sedang mengetengahkan kehidupan kawanan singa di afrika. Ndak ada White Lion. Saya lirik teman saya itu, dia sedang menahan tawa. Harusnya saya jitak dia. Tapi saya batalkan rencana jitak-menjitak itu berhubung sedang berada di rumahnya. Kalau dia ngadu kepada bapak-ibunya, terus mereka bertiga ngeroyok saya, gimana?

"Lion-nya aja yang ada. White-nya lagi pergi ke pasar", ujar teman saya itu. Bikin saya tambah dongkol.

Meskipun sempat merasa jengkel karena dikerjain, saya malah jadi berfikir, kenapa orang-orang di barat sana suka pakai nama yang aneh-aneh. Misalnya nama Sharon Stone yang cantik dan sexy, yang berakting mendebarkan dalam film Basic Instinct itu. Sharon Stone itu kan artinya Sharon Batu. Lha koq cewek secantik itu mau aja ya pakai nama yang ada batunya gitu?

Contoh nama yang lucu lainnya misalnya nama seorang rocker cewek yang jadi lawan mainnya Mel Gibson di film Mad Max, Tina Turner. Turner itu kan artinya tukan bubut. Jadi, Tina Turner berarti Tina Tukang Bubut. Lebih parah lagi kalau dia pakai nama aslinya, Anna Mae Bullock yang berarti Anna Mae Anak Sapi Jantan.

Nah…, sekarang kita analisa nama mantan presiden AS sebelum Mr. Obama, George Walker Bush. George ndak usah diterjemahkan. Nama tengah dan nama belakangnya yang kita terjemahkan, Walker = pejalan kaki, Bush = semak-semak. Jadi nama George Walker Bush itu kalau ditranslate ke bahasa Indonesia, kira-kira menjadi George si pejalan kaki di semak-semak. Jadi, mungkin juru bicara Gedung Putih akan memberikan keterangan seperti ini kepada wartawan yang sudah berkumpul di ruang konperensi pers, "Presiden George si pejalan kaki di semak-semak sudah merencanakan untuk menambahkan jumlah pasukan AS di Irak".

Masih banyak nama-nama di dunia barat sana yang jadi aneh dan lucu kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Contohnya? Cari aja sendiri. Kalau semua nama itu ditulis disini, posting ini bisa jadi panjaaaaaaang banget.

Sumber : johansite.com


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger